Program Prioritas Dandy-Abati, Pembangunan Pelayanan Dasar Daerah Pedalaman

Calon Bupati Aceh Timur, Dr Firman Dandy, saat berdiskusi dengan Persatuan Wartawan Aceh Timur, Rabu (9/10/2024).

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR – Menyelesaikan pembangunan pemenuhan layanan dasar daerah pedalaman di Aceh Timur, menjadi salah satu program prioritas Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur, nomor urut 4 yakni Paslon Dr Firman Dandy dan Tgk Muchtar.

“Itu salah satu program prioritas kita pembangunan wilayah pedalaman.
Untuk membangun Aceh Timur, Paslon FITRAH punya konsepnya, tidak hanya menggunakan APBK, APBA, dan APBN. Tapi ada sumber penganggaran lainnya, kita punya konsepnya,” ungkap birokrat berpengalaman 21 tahun dibidang penganggaran Pemkab Aceh Timur ini.

Hal itu disampaikan Dr Firman Dandy, menjawab pertanyaan Romy Syahputra wartawan Puja TV, terkait programnya memajukan infrastruktur daerah pedalaman, termasuk layanan listrik saat bersilaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT), Rabu (9/10/2024).

“Ada banyak potensi sumber anggaran asal kita tahu caranya,” ungkap mantan Sekretaris TAPD Aceh Timur ini.

Penyebab belum terbangun maksimal insfratruktur dasar di daerah pedalaman Aceh Timur, ungkap Dandy, dikarenakan keterbatasan keuangan daerah.

“Saya paham betul kondisi keuangan daerah karena 21 tahun sebagai ASN dibidang perencanaan. Karena itu, jika kita memenangkan pilkada ini, segala kemampuan dan pengalaman ini kita sinergikan untuk memajukan Aceh Timur,” ungkap tokoh publik Aceh Timur, yang memiliki relasi luas tingkat nasional ini.

“Semua program kerja dan visi misi kita ini bukan program Cek Langet atau sekedar live servis saja, tapi program terukur yang Insya Allah mampu kita jalankan nantinya,” ungkap Dandy.

Jika mendapatkan amanah rakyat memimpin Aceh Timur nantinya, ungkap Dandy, road map pembangunan Aceh Timur disusun sejalan dengan program Presiden terpilih.

Terkait dengan layanan listrik, ungkap Dandy, ia memiliki hubungan baik dengan pihak PLN, sehingga keluhan – keluhan konsumen soal layanan listrik dapat dibenahi secara maksimal.

“Secara statistik hanya Aceh salah satu daerah yang sepenuhnya teraliri PLN, kita memiliki hubungan baik dengan PLN untuk meningkatkan pelayanan ke depan. Bahkan salah satu desa di Kecamatan Madat sukses kita masukkan program PLN dengan nilai investasi sekitar Rp 10 miliar, ini adalah komitmen dan semangat kita untuk memajukan Aceh Timur,” ungkap Doktor Perencanaan Kewilayahan Universitas Sumatera Utara ini.

Untuk diketahui bahwa Paslon FITRAH (FIRMAN DANDY-ABATI ARAMIYAH), adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur, nomor urut 4 yang diusung oleh PAS, PPP, dan PKS.

Dalam kunjungannya ke kantor PESAWAT, Dr Firman Dandy, disambut oleh Dewan Pendiri PESAWAT Hasballah Kadimin, Iskandar Ishak, Ketua Umum Seni Hendri, dan jajaran pengurus PESAWAT yang merupakan wartawan aktif dari berbagai media yang bertugas di Aceh Timur.(Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments