Paslon Bupati Aceh Timur nomor urut 4 FITRAH (Dandy-Abaty) Gerakan Politiknya sulit dibaca, Bikin lawan panik

KBN | Aceh Timur — Sejak awal publik tidak menyangka jika DR, Firman Dandy bisa mendaftar sebagai Calon Bupati Aceh Timur pada Pilkada 2024, sebab untuk mendapatkan tiket dari Partai Politik bukan hal mudah, disamping bukan kader partai, putra kelahiran Ranto Peureulak merupakan sosok birokrasi yang dinilai tidak menguasai dunia politik. 30 September 2024

Akan tetapi pada last minute, hari terakhir penutupan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, secara mengejutkan tiga partai politik berbasis islam yaitu PPP, PKS dan PAS mendaftar ke KIP Aceh Timur mengusung DR, Firman Dandy yang berpasangan dengan Tgk Muchtar Ibrahim atau Abati Aramiah.

Bukan kaleng – kaleng, tampilnya Abati Aramiah mendampingi DR Firman Dandy, telah mewarnai Konstelasi politik di Aceh Timur, sebab belum pernah ada dari kalangan ulama langsung yang maju sebagai calon Bupati maupun wakil bupati, ini menjadi sejarah baru dan sangat langka.
Biasanya kalangan ulama.hanya memberikan dukungan kepada kandidat, akan tetapi ini terjun langsung sebagai Calon Wakil Bupati. abati Aramiah yang dikenal cukup cerdas, yang merupakan alumni mudi mesra samalanga, Ketua MPU dsn Ketua HUDA Aceh Timur.

Paslon DR Firman Dandy – Abati Aramiah dinilai pasangan yang sama sama cerdas, intelektual, jujur dan amanah, serta jelas jejak rekam, menjadi paslon ini menarik perhatian publik serta yakin akan mampu melakukan perubahan fundamental untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di bandingkan paslon lainnya.

Selain pasangan cocok dan serasi kolaborasi umara – ulama, dalam paparan visi, misi dan program kerja sudah kelihatan indikator kemampuan dan gagasan mereka yang dinilai terbaik dan realistis.
Karena paslon ini dinilai paket komplit, dinamika politik dan dinamika sosial telah mengubah peta kekuatan politik, trend elektabilitas Cabup dan Cawabup nomor urut 4 semakin naik, karena dukungan dari berbagai elemen semakin meningkat.

Perubahan peta dukungan terhadap DR Firman Dandy – Abati Aramiah telah memicu keresahan lawan politik (rivalitas) bahkan mulai panik, hal itu tak terlepas banyak pemilih beralih dukungan terhadap DR Firman Dandy – Abati Aramiah.

Lebih panik lagi, strategi dan pergerakan politik DR Firman Dandy sulit dibaca oleh lawan (silent), meski tidak tampak pergerakan arus dukungan semakin naik, terutama dari cerug pemilih cerdas dan milenial.

Sebab bagi pemerhati politik pasti mengetahui bagaimana pola strategi dan pergerakan partai pengusung DR, Firman Dandy yang memiliki kader militan seperti PPP dan PKS, begitu pula dari kader Partai PAS dan pergerakan dakwah dan pengajian alumni Dayah Muda Mesra.

Beda denga strategi calon sebelah yang mengandalkan kekuatan finansial, tapi belum mampu memetakan suara pasti, apalagi kebanyakan pendukung dari cerug/basis yang sama.

Bahkan, ada bocoran informasi dari tim konsultan politik dari salah satu 3 pasangan calon lainnya mengakui berdasarkan analisa gerakan politik dan strategi politik DR Firman Dandy – Abati Aramiah lebih maju 2 langkah dari kandidat lainya.

Peluang kemenangan Paslon DR Firman Dandy – Abati Aramiah semakin besar, sebab kecendrungan jumlah pemilih cerdas signifikan mencapai 40 persen lebih. (Redaksi1)


Sumber artikel/NASIONAL DETIK

0/Post a Comment/Comments