Jadwal Kampanye Empat Paslon Bupati Aceh Timur Pada Pilkada 2024, Disepakati

ACEH TIMUR - Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, Sayed Reza Fachlevi, mengatakan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah menyepakati jadwal dan lokasi kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

“Setiap pasangan calon akan berkampanye dua kali di lokasi berbeda,” kata Sayed kepada Awak Media, Kamis, 3 Oktober 2024. Jadwal kampanye sendiri, kata Sayed, mulai 13 hingga 21 November 2024. 

Penetapan tersebut sudah ditandatangani oleh masing-masing pasangan calon melalui tim pemenangannya. Paslon nomor urut 1, Sulaiman dan Abdul Hamid, akan berkampanye pada Minggu, 17 November 2024 di lapangan pusat pemerintahan Kecamatan Idi Rayeuk dan Rabu, 20 November 2024 berkampanye di lapangan bola Kecamatan Ranto Peureulak.

Paslon nomor urut 2, Ridwan dan Muhammad berkampanye Rabu, 13 November 2024 di lapangan pusat Pemerintahan Kecamatan Idi Rayeuk dan kampanye kedua Senin, 18 November 2024 bertempat di lapangan bola kaki Kecamatan Peureulak Barat.

Paslon nomor urut 3, Iskandar Usman Al-Farlaky dan T Zainal Abidin memiliki jadwal kampanye Selasa, 19 November 2024 di lapangan Kecamatan Pante Bidari dan Kamis, 21 November 2024 di Kecamatan Peureulak Barat.

Terakhir Paslon nomor urut 4, Firman Dandi dan Muchtar Ibrahim berkampanye Kamis, 14 November 2024 di Kecamatan Rantau Selamat dan Sabtu, 16 November di Kecamatan Pante Bidari. Sayed menambahkan dari sepuluh titik kampanye disiapkan oleh KIP, hanya lima titik kampanye di lima Kecamatan saja terisi.

“Sedangkan sisanya lima kecamatan lain seperti Banda Alam, Peunaron, Madat, Indra Makmu dan Julok terjadi kekosongan jadwal kampanye,” ujarnya.

Keempat Paslon tersebut, kata dia, diminta untuk memberitahukan jika terjadi perubahan dari jadwal yang disepakati paling lambat tiga hari sebelum tanggal kampanye. ”Pemberitahuan harus melalui surat resmi kepada KIP, Kepolisian, Panwaslih dan Satpol PP,” imbuhnya.(Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments