Agus Ramadani Pimpin HMI Cabang Aceh Timur, Janji Cetak Kader Berkualitas dan Suarakan Aspirasi Masyarakat



Kabereh News | Aceh Timur - Agus Ramadhani resmi menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh Timur periode 2024-2025. Ia terpilih dalam Konferensi Cabang ke-4 yang diwarnai dinamika dan persaingan ketat di Aula LPTQ, Idi Rayeuk, Minggu (29/9/2024).


Proses pemilihan berlangsung alot dengan dua putaran voting yang sempat memanas.  Presidium sidang beberapa kali menunda forum sidang Konferensi Cabang untuk meredakan suasana. Akhirnya, Agus Ramadani keluar sebagai pemenang setelah memperoleh suara penuh dari utusan komisariat Akubank dan Bandar Khalifah, mengungguli pesaingnya.


Agus Ramadani menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia menegaskan bahwa HMI adalah rumah intelektual, rumah kader, dan rumah perjuangan. 


“Dari sinilah kita belajar, bertumbuh, dan mempersiapkan diri untuk menjadi generasi muda yang siap membawa perubahan," tegasnya.


Sebagai Ketua Umum yang baru, Agus berkomitmen untuk mencetak kader berkualitas, berkarakter Islami, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Ia juga berjanji akan menjadikan HMI Cabang Aceh Timur sebagai garda terdepan dalam menyuarakan aspirasi mahasiswa dan masyarakat Aceh Timur, khususnya dalam memperjuangkan keadilan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial.


"Saya percaya dengan sinergi dan kerja sama yang baik antara seluruh pengurus dan anggota, kita dapat membawa HMI Cabang Aceh Timur menjadi organisasi yang lebih maju, progresif, dan adaptif terhadap tantangan zaman, namun tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip Islam," ungkap Agus.


Ia mengajak seluruh kader HMI untuk bersatu padu dan bekerja keras untuk memajukan organisasi. 


"Tantangan di masa depan akan semakin berat, baik di tingkat lokal, nasional, maupun global. Sebagai generasi muda, kita harus siap menghadapi tantangan ini dengan modal intelektual, spiritual, dan keterampilan," ajak Agus.


Agus Ramadani optimis bahwa dengan kerja sama yang baik, HMI Cabang Aceh Timur dapat semakin berkembang dan berjaya di masa depan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dan mengajak seluruh kader HMI untuk bersatu padu dalam memajukan organisasi.


"Karena yang tadi terjadi itu hanyalah sebuah kontestasi dinamika politik. Setelah kontestasi berakhir maka kita semua adalah saudara tanpa ada kata berkubu kubu lagi. Sekali lagi mari sama sama kita berkomitmen memajukan HMI Cabang Aceh Timur," tutupnya. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments