Ustaz Abdul Somad (UAS) ; Saya Netral di Pilgub Aceh, Mau Tau Alasannya ?

JAKARTA -- Ustaz Abdul Somad (UAS) akan bersikap netral dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Aceh pada November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Tim UAS Pusat, Ustaz Hendriyanto, untuk mengklarifikasi pemberitaan yang beredar terkait UAS bakal ikut kampanye untuk salah satu pasangan calon (paslon) gubernur Aceh pada Pilgub Aceh. Sebagaimana dilansir dari Serambinews.com, Selasa (17/9/2024).

Hendriyanto menjelaskan, setiap UAS kedaerah akan tetap berkoordinasi dengan koordinator UAS daerah, untuk Aceh, koordinatornya adalah Nazaruddin Yahya Lc.

Nazaruddin Yahya Lc merupakan kader Partai Gerindra, sementara Partai Gerindra merupakan salah satu partai pengusung pasangan Muzakir Manaf-Fadhulullah (Mualem-Dek Fadh) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Aceh.

Maka secara otomatis, Ustaz Nazaruddin Yahya akan mendukung pasangan yang diusung partainya di Pilkada mendatang.

Sementara Di sisi lain, UAS juga hormat dan sungkan dengan bakal calon wakil gubernur (cawagub) Aceh, Tgk H Muhammad A Wahab atau Tu Sop yang berpasangan dengan Bustami Hamzah karena hubungan baiknya selama ini.

IKLAN 

Untuk menjaga hubungan baik tersebut, maka pada bulan lalu diputuskan jalan tengah bahwa UAS tidak memihak salah satu paslon, tapi tetap akan bertemu dengan kedua belah pihak.

“Namun takdir Allah, tiba-tiba Tu Sop wafat dan digantikan oleh Ustaz M Fadhil Rahmi. Pasca wafatnya Tu Sop, tidak ada pembicaraan dengan UAS tentang pencalonan Ustaz Fadhil sebagai cawagub pengganti almarhum Tu Sop,” ungkapnya.

Ustaz Hendriyanto mengungkapkan bahwa keputusan Ustaz Fadhil menerima pinangan sebagai cawagub sangat mendadak.

Terkait hal ini, Ustaz Hendriyanto menegaskan bahwa sikap UAS tetap sama seperti sebelum Tu Sop wafat, yakni menjaga hubungan baik.

“Maka sekali lagi, UAS akan netral dalam Pilgub Aceh. Beliau akan bersilaturahim dengan Mualem-Dek Fad dan Ustaz M Fadhil Rahmi,” tutupnya.(Redaksi1)



Sumber artikel by HARIANREPORTASE.COM

0/Post a Comment/Comments