Sebagai Misi Pertama Membangun Aceh Timur Yang Meusaneut, FITRAH Akan Laksanakan Pemantapan Syariat Islam

Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Timur nomor urut 4, Dr. Firman Dandy, SE, M.Si dan Tgk Muchtar Ibrahim S.Sos.I menyampaikan visi misi dalam Paripura DPRK Aceh Timur, Rabu (25/09/24) Foto: Ist

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Timur nomor urut 4, Dr. Firman Dandy, SE, M.Si dan Tgk Muchtar S.Sos.I alias Abati Aramiyah (FITRAH) menjadikan pemantapan syariat Islam dan keamanan daerah sebagai misi pertama mereka jika terpilih.

Penegasan itu disampaikan pasangan tersebut dalam paripurna di DPRK Aceh Timur, Rabu, 25 September 2024. Firman Dandy menjelaskan, misi tersebut merupakan salah satu dari sembilan misi yang akan dijalankan, untuk mewujudkan Aceh Timur yang Beribadah, yakni berilmu, cerdas, Islami, bahagia, maju, damai, berkelanjutan dan baraqah di 2024 – 2029.

“Aceh Timur yang Beribadah ini merupakan pondasi kuat untuk mencapai cita-cita besar Aceh Timur yang Meusaneut (ATM) di tahun 2045. Stabilitas ekonomi, politik, hukum dan keamanan adalah prioritas kami, sambil terus memperkuat implementasi syariat Islam dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat Aceh Timur,” jelas Firman Dandy.

Pria kelahiran Rantau Peureulak, Aceh Timur, 21 November 1977 ini menambahkan, pasangan FITRAH sudah menyiapkan berbagai program kerja untuk menjalankan misi tersebut, mulai dari program pengkajian, pengembangan dan pembinaan Syariah Islam; Pengaturan regulasi untuk sinkronisasi penggunaan dana gampong untuk mendukung pendidikan dayah; Peningkatan kualitas kehidupan beragama dan toleransi umat beragama; Pembinaan dakwah Islamiyah; hingga penguatan, pengambangan dan pemberdayaan peran lembaga dayah.

Firman Dandy merincikan, pemberdayaan lembaga dayah akan kita lakukan melalui pemberdayaan ekonomi berbasis dayah, penyediaan BPJS Ketenagakerjaan dan uang poding untuk tenaga pendidik (Guree) di dayah, penyediaan BPJS ketenagakerjaan untuk Guree dayah.(Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments