Lampung Pimpin Klasemen Sementara PON XXI Aceh SumutLampung Pimpin Klasemen Sementara PON XXI Aceh Sumut


BANDA ACEH -- Kontingen Lampung berhasil mengukir sejarah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut dengan memimpin klasemen sementara.

Hingga Rabu kemarin 4 September 2024 tercatat pukul 15.39 WIB, Lampung menempati peringkat pertama dengan perolehan 7 emas, 3 perak dan 2 perunggu. (total 12 medali).

Di peringkat kedua ada DKI Jakarta dengan perolean 6 emas 9 perak dan 4 perunggu (19 medali). Selanjutnya di peringkat 3 ada Riau dengan raihan 6 emas, 5 perak dan 3 perunggu (14 medali).

Posisi 4 hingga 10 pada klasemen sementara PON 2024 secara berurut ditempati oleh Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Aceh, Papua Pegunungan, Sumatera Selatan dan Jawa Tengah.

Data perolehan medali terbaru ini dipublish di akun Instagram resmi KONI DKI Jakarta pada Rabu sore.

Adapun perolehan medali Lampung yaitu masing-masing diraih oleh Tri Wahyuni (3 emas senam ritmik), Sutjiati Narendra (1 emas senam ritmik). Kemudian M Husni (1 emas angkat besi) Adelia (1 emas angkat besi) dan Adi Ayangsyah (1 emas paramotor).

Medali perak diraih oleh Sutjiati (2 perak senam ritmik), Adi Ayangsyah (1 perak paramotor). Lalu medali perunggu diraih oleh Meiyusi Ade Putra (senam artistic) dan Adi Ayangsiah (paramotor).

Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi mengatakan ini merupakan moment bersejarah Lampung bisa memimpin klasemen PON.

Namun ia menyebut dari total medali itu ada belum terkonfirmasi sedangkan lainnya sudah sesuai.

“Alhamdulillaah. Sejarah baru di buat Lampung di ajang PON dapat rangking 1. Namun 1 medali emas dari Paramotor belum keluar UPP nya,” kata Amalsyah Tarmizi.

Meski demikian ia berharap dan mengimbau agar atlet terus bersemangat, sama-sama berjuang memberikan yang terbaik untuk Lampung.

“Para atlet tetap fokus, semangat ikuti petunjuk pelatih. Semua punya kesempatan yang sama untuk berprestasi di ajang Nasional. Semoga apa yang kita cita-citakan terwujud,” tutupnya. (*)

0/Post a Comment/Comments