Cara Menghasilkan Uang Dari Instagram!

INSTAGRAM adalah salah satu situs web dengan pertumbuhan tercepat di media sosial dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif. Instagram bukan sekadar platform tempat Anda dapat mengunggah gambar, menyukai, berbagi, mengomentari, atau berlangganan. #Instagram dapat digunakan sebagai alat pemasaran untuk berkomunikasi dengan audiens target. Ya, Anda tidak salah dengar, jika Anda memiliki bisnis atau ingin memulai bisnis, Instagram dapat menjadi alat yang sangat menarik dan bermanfaat. Anda dapat memanfaatkannya untuk menjangkau klien dan membangun bisnis yang sukses. Ingin mempelajari cara menghasilkan uang dari Instagram? Bergabunglah dan temukan sendiri.

Influencer
Pemasaran influencer
Sumber: Jurnal Mesin Pencari

Influencer adalah orang dengan pengikut setia yang telah membangun reputasi dengan membagikan konten secara rutin di akun sosial mereka. Audiens mereka akan membuka profil mereka untuk mencari tren terbaru dan membeli produk tertentu. 

Merek biasanya memanfaatkan bantuan influencer ini untuk membuat postingan bersponsor yang membantu menyebarkan informasi tentang produk mereka. Pada saat yang sama, influencer dibayar untuk postingan sponsor dan juga mendapatkan pengikut baru. Jadi, ini adalah situasi yang saling menguntungkan.

Menjadi seorang influencer membutuhkan waktu yang lama dan banyak kerja keras serta pemikiran yang kreatif. Beberapa sumber mengatakan bahwa Influencer dengan satu juta pengikut dapat memperoleh penghasilan sekitar $670 per posting. Namun; seorang kreator konten dengan 100.000 pengikut dapat memperoleh penghasilan sekitar $200 per posting, sementara seseorang dengan 10.000 pengikut dapat memperoleh penghasilan sekitar $88 per posting.

Jika Anda sudah menjadi influencer, Anda bisa langsung terjun ke Influencer Marketing. Bahkan influencer pemula pun bisa belajar darinya. Sebagai influencer pemula, Anda harus menghubungi sebuah merek untuk bekerja sama dengan mereka dan menegosiasikan kesepakatan. Influencer dapat berkolaborasi dengan berbagai merek dan membuat postingan bersponsor yang akan membantu mereka meningkatkan jumlah pengikut di Instagram.

Tips: Gunakan tagar Instagram yang menyampaikan sesuatu tentang merek atau slogannya atau merupakan kiriman bersponsor (#sponsored atau #ad).

Afiliasi
Menjadi Afiliasi
Cara Menghasilkan Uang Dari Pemasaran Afiliasi Instagram
Sumber : Blog Ippei

Pemasaran afiliasi adalah jenis bisnis tempat Anda dapat mencoba produk dari merek tertentu dan merekomendasikannya kepada pengikut Anda. Untuk tautan yang dapat dilacak atau kode promo, Anda mendapatkan komisi. Instagram menawarkan jutaan peluang untuk menghasilkan uang menggunakan program afiliasi. Skala pembayarannya biasanya adalah bahwa setiap pengikut yang menggunakan kode kupon mereka akan mendapatkan persentase tertentu dari penjualan.

Meskipun kedengarannya seperti permainan yang sulit, tetapi program afiliasi memiliki banyak potensi. Selain itu, cobalah untuk bersikap autentik dan tidak hanya mempromosikan merek atau produk untuk mendapatkan keuntungan. Untuk ini, Anda dapat mencoba berkolaborasi dengan merek yang sesuai dengan bidang Anda sendiri.

0/Post a Comment/Comments