Wakil Bunda Paud Hadiri Lomba Anak Mewarnai di Perpustakaan Peureulak

KABEREHNEWS.COM | ACEH TIMUR -- Puluhan anak Taman Kanak-Kanak (TK) mengikuti lomba mewarnai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur,(31/07)

Kegiatan ini juga melibatkan 60 peserta di tingkat anak - anak (TK), terlihat anak anak (TK) sangat antusias mengikuti lomba mewarnai dan lomba menggambar yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang berada di kecamatan Peureulak itu.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan drh. Muhammad Mahdi, mengatakan bahwa kegiatan yang di selenggarakan merupakan kegiatan yang nantinya mampu menumbuhkan cinta dan menyukai perpustakaan.

“Diharapkan nantinya para pendamping anak yang hadir mampu menumbuhkan minat datang dan berkunjung ke perpustakaan dan budaya membaca akhirnya lahir dimulai dari kecintaannya datang ke perpustakaan," pungkasnya.

Sementara, Wakil Bunda Paud kabupaten Aceh Timur dr. Maizarniwati Mahyuddin, menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk menggali bakat dan kreativitas anak usia tk/paud serta salah satu alternatif selain bermain gadget/hp. betapa tidak, di tengah maraknya kemajuan teknologi digital, dengan berbagai, gempuran media sosial, yang dapat mempengaruhi terhadap perilaku khususnya anak-anak,

Dan bila tidak di ambil langkah - langkah pencegahan, anak-anak generasi masa depan yang kita sayangi, sambung dr. Maizarniwati

Karena hal ini Dapat terkontaminasi pada pergaulan yang buruk. selain itu juga, dengan mengikuti perlombaan ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak di usia seperti ini. Dan rasa percaya dirilah yang penting kita tanamkan. dengan percaya diri, anak-anak akan tumbuh menjadi seorang yang pemberani dan tangguh. 

dr. Maizarniwati menambahkan, Buat ibu-ibu, perlu diketahui bahwa bakat/keinginan melukis tingkat anak -anak adalah suatu hal yang tidak dapat dibuat-buat. 

Sehingga ketika itu dituangkan dalam suatu bentuk lukisan, ia akan menjadi karya seni yang bernilai baik, bila perlu dipupuk terus agar semakin jadi” tutup dr. Maizarniwati.(Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments