Tingkatkan Kemampuan Personel Dalam Pengambilan Foto dan Video, Polres Aceh Timur Gelar Pelatihan Jurnalistik

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR -- Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel dalam pengambilan foto dan video dokumentasi, Polres Aceh Timur, Polda Aceh melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik. Pelatihan yang diikuti oleh staf Bag/Sat/Sie Polres Aceh Timur dan Bhabinkamtibmas ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 20 sampai dengan 21 Agustus 2024 di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kabag SDM Kompol Marzuki saat membuka pelatihan menyebutkan, pelatihan jurnalistik ini bertujuan meningkatkan kemampuan masing-masing personel dalam mengambil foto maupun video yang baik dan benar untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Dari pelatihan ini para peserta dapat mengimplementasikan teknik pengambilan foto dan vidio yang baik dan benar serta cara membuat produk-produk multimedia yang menarik sehingga bisa ditampilkan dengan baik di tengah-tengah masyarakat melalui media sosial, khususnya media sosial Polri,” kata Kabag SDM. 

Menurutnya, pelatihan ini juga dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan Polri dalam menghadapi tuntutan zaman.

“Dengan kecanggihan peralatan yang berimplikasi terhadap tuntutan kompetensi sumber daya manusia Polri dalam penggunaan teknologi di bidang dokumentasi, diharapkan agar seluruh peserta dapat serius dan memahami kegiatan pelatihan ini.” Terang Kabag SDM.

Dalam Pelatihan Jurnalistik ini Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) sebagai pemateri, diantaranya; Munandar (Jurnalis Televisi SEA Today News); Chaideer Mahyuddin (Fotografer Kantor Berita Prancis AFP); Irwansyah Putra (Fotografer LKBN Antara); Muhammad Ishak (Wartawan Harian WASPADA) dan Zamzami Ali (Wartawan Aspek.id).(Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments