Nyak Ayu Saree Transpuan yang Mengguncang Aceh, Juarai Ragam Kontes Transgender

KABEREHNEWS.COM | Bagai Halilintar di Siang Bolong Nyak Ayu Saree mengguncang dunia Maya lewat Kontes kecantikan Transpuan pada Miss Beuty Start Indonesia 2024.

Kegiatan Miss Beuty Start Indonesia 2024 telah Berakhir Pada 4 Agustus 3024 yang lalu di Grand Ballroom Orchard industri Hotel Jakarta pusat.

Acara ini dimenangkan oleh Nyak Ayu Saree, seorang Transpuan berselempang Aceh.

Mengutip theatjehpost.com dari pengumpulan informasi yang berhasil dihimpun, Nyak Ayu Saree merupakan Transpuan alumni Transschool, yakni sebuah sekolah yang memberikan pendidikan baik dalam maupun luar kelas bagi Transpuan yang memiliki keterbatasan akses mendapat pendidikan formal.

Sekolah ini telah dimulai sejak 2010 dengan peserta individu dari transgender yang mengidentifikasikan dirinya sebagai seorang perempuan (transpuan) yang selama ini merasa tidak nyaman dan aman di sekolah formal karena adanya diskriminasi terhadap mereka.

Nyak Ayu Saree adalah salah satu dari alumni sekolah tersebut.

Nyak Ayu Saree diketahui juga bukan sekali ini mengikuti kontes kecantikan transpuan, dia telah berpartisipasi dalam berbagai kontes kecantikan bahkan berhasil meraih prestasi di ajang tersebut.

Pada tahun 2018, Nyak Ayu Saree berhasil menjadi finalis yang masuk 10 besar ajang Miss Transchooll 3018 dia juga menjadi rener up 3 ajang Miss Prada 2022.

Nyak Ayu Saree juga berhasil menjuarai ajang Putri MMH Prada 2023 Miss Queer Puan 2024, hingga yang terakhir Miss Beauty Start Indonesia 2024. (Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments