Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Polres Aceh Timur Menggelar Latpra Ops

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR -- Guna meningkatkan kesiapan pengamanan menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024, Polres Aceh Timur, Polda Aceh menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Mantap Praja Seulawah 2024 dengan tema; Melalui Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2024 di Wilayah Hukum Polres Aceh Timur bertempat di Aula Bhara Daksa, Kamis, (22/08/2024) pagi.

Latpra Ops dipimpin Kapolres Aceh Timur AKBP Suryandaru, S.I.K. didampingi Kabag Ops Kompol Surya Purba, S.H.,M.H. ini diikuti pejabat utama Polres Aceh Timur, seluruh Kapolsek jajaran, perwakilan staf Polres Aceh Timur dan Bhabinkamtibmas.

Kapolres saat membuka pelatihan menyampaikan, pelatihan ini merupakan persiapan Polres Aceh Timur dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2024.

"Indikator keberhasilan Polri dalam pengamanan Pilkada salahsatunya tidak adanya ekses dari Pilkada tersebut," kata Kapolres.

Selain itu, abituren AKPOL 2003 ini juga menekankan pentingnya sinergi antara Forkopimda Kabupaten Aceh Timur dan seluruh elemen yang terlibat dalam pengamanan Pilkada.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat memahami mekanisme dan SOP pengamanan Pilkada Serentak 2024, khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” ujar Kapolres.

Ia juga mengingatkan agar semua pihak selalu waspada dan siap menghadapi segala kemungkinan, meskipun situasi di wilayah hukum Polres Aceh Timur saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. 

“Latpra Ops juga bertujuan untuk memastikan bahwa semua pihak memahami peran dan tugas mereka dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pilkada 2024.” Terang Nova.(Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments