Kapus Darul Aman Marmeam SKep. MKM, Gelar Rapat Dalam Rangka Persiapan Pelayanan dan Tindakan Kesehatan Bagi Peserta PON yang Melintasi Aceh Timur

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR -- Pekan Olahraga Nasional 2024 (biasa disingkat PON XXI/PON ACEH-SUMUT 2024) adalah penyelenggaraan ke-21 dari Pekan Olahraga Nasional (PON) yang merupakan ajang multi-olahraga nasional utama yang dijadwalkan berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah.[1] Edisi ini menandai pertama kalinya PON diselenggarakan oleh dua provinsi sekaligus, juga menandai kedua kalinya diadakan di Sumatera Utara (sebelumnya di tahun 1953), dan pertama kalinya diadakan di Aceh. 
PON ini merupakan keempat kalinya diadakan di Sumatera (sebelumnya Medan 1953, Palembang 2004, Pekanbaru 2012) dan pertama kali sejak 2012. Provinsi termuda, Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan akan memulai debutnya di ajang PON XXI ini. 

PON 2024 juga menandai peringatan 20 tahun bencana tsunami Aceh dan Sumatera Utara, yang terjadi pada 26 Desember 2004.



Terkait penyelenggaraan PON Dinas kesehatan Aceh Timur, Puskesmas Darul Aman yang Posisinya berada di sisi jalan lintas Medan - Banda Aceh perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pelayanan kesehatan bagi peserta PON yang akan melintasi Aceh Timur menuju Banda Aceh, terutama UGD nya, dari sekarang harus memastikan Puskesmasnya siap melayani dengan baik dan cepat apa bila ada insiden laka lantas atau sakit dalam perjalanan bagi atlit dan ofisial tim ketika melintas di Aceh Timur.

Disamping dari itu Aceh Timur juga bertindak sebagai tuan rumah Cabor Sepak takraw maka perlu persiapan matang untuk pelayanan kesehatan bukan hanya untuk atlit dan ofisial yang melintasi Aceh Timur tetapi juga untuk atlit dan ofisial Cabor Sepak takraw yang akan tinggal di Aceh Timur sampai dengan PON selesai.

Menjawab tantangan penyelenggaraan PON khususnya pelayanan kesehatan Dinas kesehatan Aceh Timur khususnya Puskesmas Darul Aman Gelar Rapat persiapan dengan kepala bagian pelayanan di puskesmas Darul Aman, dalam mensukseskan acara PON XX1 , Untuk Bisa menjaga wilayah kerja dengan Baik dalam Memberikan pelayanan kesehatan dan menjaga kebersihan, Profesional dalam memberikan tindakan, jangan sampai meninggalkan kesan tidak baik bagi tamu yg datang atau melintas di Aceh timur, kata Kapus Darul Aman Marmeam SKep. MKM.(Ayahdidien)

0/Post a Comment/Comments