Didampingi PJ Bupati dan Dandim, Pangdam Iskandar Muda Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas Kodim Aceh Timur

KABEREHNEWS.COM | ACEH TIMUR – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han), dan Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ibu Eva Niko Fahrizal, beserta rombongan, yang didampingi Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P, dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 melakukan kunjungan silaturahmi ke Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) Kabupaten Aceh Timur di Pendopo Kabupaten Aceh Timur. Selasa (6 Agustus 2024) 

Kunjungan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, antara lain Asopsdam IM Kolonel Inf Ari Depria Maulana M, S.Sos., Asrendam IM Kolonel Inf Agus Setiandar, M.H., Dokter Pangdam IM dr. Lettu Ckm Abdelsyah. M., Danrem 011/LW Kolonel Inf Ali Imran, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugianto, M. Han., Kasi Ops Korem 011/LW Letkol Inf Doni Prasetyo, S. Hub Int., dan Kasi Ter Korem 011/LW Letkol Kav Wahyu Pendi Susanto, H. Hub.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Pj. Bupati Aceh Timur, Amrullah, M. Ridha, beserta jajaran Muspida Kabupaten Aceh Timur. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IM dan rombongan berkesempatan berdialog dengan para pejabat daerah mengenai berbagai isu strategis dan program pembangunan yang tengah berjalan.

Selain itu, Pangdam IM dan Ibu Ketua Persit KCK juga melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) persiapan di Kabupaten Aceh Timur yang bakal bermarkas di Jln. Medan – Banda Aceh, Desa Teupin Bate, Kecamatan. Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Pembangunan Kodim ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan efektivitas TNI dalam menjalankan tugas di wilayah Aceh Timur, serta memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh sejumlah pejabat militer dan sipil, serta masyarakat sekitar yang antusias menyaksikan momen bersejarah ini. Pangdam IM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Kodim ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperkuat sinergi antara TNI dengan pemerintah daerah serta masyarakat.

Dengan dimulainya pembangunan Kodim persiapan di Aceh Timur, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif, serta mampu mendukung berbagai program pembangunan daerah, "pungkasnya.(*)

0/Post a Comment/Comments