Pj Bupati Amrullah Curhat Dihadapan Pangdam, Mengaku Terharu Akan Sambutan Alim Ulama Serta Masyarakat Aceh Timur

KABEREHNEWS.COM | ACEH TIMUR – Pj Bupati Aceh Timur, Amrullah M Ridha menjamu Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal. M.TR. (HAN) dan rombongan di Pendopo Bupati. Forkopimda dan Kepala OPD Aceh Timur menyambut Pangdam IM dengan mengalungkan kain Lidak, Selasa Agustus 2024 siang.

“Bapak Pangdam dan rombongan kami laporkan juga bahwa, sudah 3 pekan kami ditugaskan di Aceh Timur alhamdulillah sambutan alim ulama masyarakat di sini kepada kami luar biasa, kami sangat terharu karena sangat mendukung kami dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan,” ujar Amrullah di hadapan Pangdam IM.  

Amrullah juga melaporkan di Kabupaten Aceh Timur terdapat 24 Kecamatan 59 mukim, dan 513 gampong (desa) dengan luas wilayahnya lebih kurang 640,6 km2. Adapun dalam struktur pemerintahan Aceh Timur, kata Amrullah terdiri dari 32 organisasi perangkat daerah (OPD).

“Kami laporkan juga terkait pekan olahraga nasional (PON) venue yang ada di Aceh Timur adalah cabang olahraga sepak takraw, atlet berjumlah 21 orang dan mereka juga dari empat tim terdiri dari putra dan putri dan target mereka itu adalah emas. Mudah-mudahan ini bisa kita dukung kita bimbing adik-adik kita itu supaya bisa mendapatkan yang diinginkan,” harap Pj bupati.

Pj Bupati Aceh Timur juga meminta arahan, bimbingan dan dukungan dari Panglima Kodam IM agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana yang telah diamanatkan kepada dirinya untuk mensukseskan PON dan Pilkada yang akan berlangsung pada September mendatang.  

Sementara Pangdam IM, Mayjen TNI Niko Fahrizal. M.TR. (HAN) pada kesempatan itu memperkenalkan dirinya. Menurut Pangdam, dirinya lahir di Banda Aceh, mulai dari TK hingga SMA dihabiskan di Banda Aceh, kemudian masuk Akabri. Dirinya mengaku sudah puluhan kali dipindah tugaskan.

“Saya sudah merasakan berpindah di puluhan kota, saya merasakan nikmat sekali kalau kita bersinergi saling kenal saling isi saling bantu dampaknya silaturahmi kita baik. Itu kesan saya dan saya terus terang hari ini sangat merasa tersanjung terhormat dan bangga yang luar biasa,” ujar Pangdam.

Selesai makan siang, rombongan Pangdam dan para OPD Kabupaten Aceh Timur melakukan peletakan batu pertama pembangunan, Makodim, di Desa Teupin Bate, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. (Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments