BREAKING NEWS: Permukiman Padat Penduduk di Manggarai Selatan Dilanda Kebakaran Hebat

Asap tebal mengepul keangkasa dari lokasi kebakaran Manggarai Jakarta Selatan 

JAKARTA - Kebakaran terjadi di Kampung Bali Matraman, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2024) sekitar pukul 02.30 WIB.

Pengamatan perwakilan media ini di lokasi, diduga kobaran api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga di RW 06, Kampung Bali Matraman, Manggarai.

Lokasi ini merupakan permukiman padat penduduk. Akibatnya, para warga langsung berhamburan ketika melihat si Jago Merah melalap permukiman padat penduduk itu. 

 "Tiba-tiba sudah gede aja (apinya), enggak tahu karena apa," kata Novi (19) warga RW 06 saat diwawancara perwakilan media ini di lokasi, Selasa (13/8/2024).

Novi mengatakan, saat dirinya melarikan diri untuk mengungsi ke RW 07, api sudah membakar rumah di tiga RT yang ada di RW 06. 
"3 RT yang udah kena, RT 2, RT 3, RT 7 sudah kena semua," ucap Novi. 

Petugas pemadam kebakaran sudah terlihat berada di lokasi. Namun, mereka kesulitan menjangkau titik api karena kebakaran terjadi di tengah permukiman padat penduduk.

Adapun sebanyak 34 unit armada gabungan Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Dalam puluhan unit armada kebakaran itu, Gulkarmat turut mengerahkan 120 personel.

"Hingga saat ini petugas masih berjibaku melokalisir perambatan api," tambah perugas dilapangan.

Kobaran api terlihat semakin membesar sekira pukul 03.32 WIB. Sejumlah warga RW 06 dan 07 terlihat semakin banyak yang meninggalkan rumahnya untuk menyelamatkan diri. Mereka juga berupaya menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumahnya agar tak dilalap api. Pasalnya, warga trauma karena tempat tinggalnya pernah ludes terbakar di 2019.

Hingga Selasa pagi, kobaran api masih menyala di lokasi tersebut. Petugas kebakaran masih berusaha memadamkan api agar tidak meluas ke wilayah lainnya.(Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments