Ada Apa, Keabsahan Dek Fad Sebagai Wakil Mualem Jadi Pertanyaan Ketua DPR Aceh

BANDA ACEH – Ketua DPR Aceh Zulfadhli atau yang akrab disapa Abang Samalanga mempertanyakan keabsahan penunjukan Ketua Gerindra Aceh Fadlullah alias Dek Fad sebagai calon wakil Gubernur Aceh mendampingi Muzakkir Manaf pada Pilkada Aceh 2024 mendatang.

Menurut Abang Samalanga, terdapat kejanggalan terkait pengumuman yang disampaikan oleh Ketua Tim Seleksi Calon Kepala Daerah Partai Aceh, Dr Nurlis Effendi, beberapa hari lalu.

“Bila benar bahwa DPP Gerindra telah menerbitkan surat dukungan final untuk Dek Fad, di mana surat itu?,” tanya politisi Partai Aceh ini dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/8/2024).

Menurut Abang Samalanga, pengumuman yang disampaikan Nurlis Effendi bertolak belakang dengan upaya keras Mualem dan kader Partai Aceh yang terus melakukan penggalangan dukungan publik. 

“Saya kira ini ada yang janggal. Di tengah upaya semua pihak membangun komunikasi politik, tiba-tiba pengumuman itu muncul,” kata Politisi asal Bireuen ini

Zulfadhli mengaku tidak anti kepada Dek Fad, hanya saja sampai saat ini dirinya belum melihat langsung surat dukungan final yang dikeluarkan DPP Gerindra untuk Dek Fad sebagai cawagub Mualem. 

Bila nanti terbukti belum ada surat penetapan dari Gerindra untuk Dek Fad, Zulfadhli meminta DPP Partai Aceh untuk melakukan evaluasi kinerja Ketua Tim Seleksi Calon Kepala Daerah Partai Aceh, Nurlis Effendi. 

“Kalau terbukti ada permainan, maka saya kira Nurlis harus dipecat dari Partai Aceh,” tegas Zulfadhli.(Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments