Rocky Minta Petinggi Partai Bersikap Netral terhadap Kandidat Calon Bupati


KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Mantan Tuha Peut Partai Aceh (PA) Aceh Timur, H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH. meminta kepada seluruh  petinggi PA untuk bersikap netral kepada seluruh kandidat calon bupati.


”Kita tunggu saja keputusan pansel untuk menentukan Balon Bupati Aceh Timur dari PA,” kata H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH., kepada Kabereh News, Minggu (7/7/2024).


Menurutnya, seharusnya petinggi PA Aceh Timur untuk bersikap netral dalam dalam memberikan dukungan bagi kandidat balon bupati setempat.


”Kami meminta petinggi DPW PA Aceh Timur untuk lebih netral kepada seluruh kandidat balon bupati,” ujar H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH. sapaan akrab Rocky.


Diketahui sebelumnya, lanjut Rocky, terdapat empat balon bupati yang mendaftar di DPW Aceh Timur, di antaranya, Muslim Usman, Iskandar Usman Alfarlaky, dan H Sulaiman serta Ketua DPW PA Aceh Timur Zulfadli Aiyub.

”Seluruh berkas pendaftaran keempat kandidat tersebut telah diserahkan ke DPP PA,” jelasnya.


Rocky menyampaikan, semua pihak untuk menahan diri supaya tidak ada deklarasi calon bupati sebelum diumumkan oleh DPP PA.


"Sebagai Partai yang dilahirkan dari perjuangan masyarakat Aceh selain harus menjunjung tinggi hak demokrasi serta harus lebih dewasa dalam berpolitik,” ungkap Rocky yang juga mantan bupati Aceh Timur dua periode ini.


Seharusnya, kata Rocky, seluruh petinggi, kader dan simpatisan PA serta kandidat Balon Bupati khususnya di Aceh Timur harus bersabar menunggu keputusan dan  menghargai keputusan yang nantinya diputuskan Muzakir Manaf sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP-PA).


"Partai Aceh milik bersama, jadi semua punya hak dalam berdemokrasi, jangan pangkas hak demokrasi ini," imbuhnya. (Redaksi)


0/Post a Comment/Comments