Ketua HMI Cabang Aceh Timur Soroti Pembukaan POPDA Aceh XVII yang Bertepatan dengan Malam Tahun Baru Islam


KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh Timur mengekspresikan kekecewaan terhadap pemerintah Kabupaten Aceh Timur terkait Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh XVII. Minggu (07/07/2024).


Ketua HMI Cabang Aceh Timur, Raja Abdul Razzi, menyampaikan rasa kecewa terhadap penjadwalan acara yang berlangsung pada Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.


“Seharusnya pemerintah bisa menjadwalkan dengan baik acara pembuakaan jangan sampai bertepatan dengan momen yang di anggap sakral oleh umat muslim” ungkap Raja.


Raja Abdul Razzi menekankan pentingnya penjadwalan acara dengan baik tanpa bertepatan dengan momen yang dianggap sakral oleh umat Muslim. Ia menyoroti bahwa momen pergantian tahun baru Islam seharusnya diisi dengan lebih banyak zikir dan shalawat, bukan hiburan musik yang dihadirkan dalam acara tersebut.


"Penggunaan hiburan musik dianggap tidak sejalan dengan nilai-nilai keagamaan yang seharusnya dijunjung tinggi," Tegas Raja


Raja Abdul Razzi menegaskan bahwa momen sakral bagi umat Muslim seharusnya diprioritaskan dengan kegiatan Islami seperti zikir, bukan penggunaan musik dalam acara tersebut. Selain itu, ia juga menyampaikan ketidakpuasannya terhadap keputusan panitia acara yang dianggap terburu-buru dalam menentukan jadwal pembukaan yang bertepatan dengan Malam 1 Muharram, sebuah momen penting dalam kalender Islam.


Selain itu, Raja Abdul Razzi juga menyampaikan kekecewaan terhadap keputusan pemerintah yang dianggap terburu-buru dalam menentukan jadwal pembukaan yang bertepatan dengan Malam 1 Muharram, sebuah momen penting dalam kalender Islam. 


Untuk diketahuai Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA) Aceh ke XVII yang dilaksanakan di Aceh Timur resmi dibuka oleh Gubernur Aceh Bustami Hamzah di lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur, Sabtu (6/7/2024) malam.


Pembukaan diawali dengan persembahan marching band dan diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai kabupaten Kota di Aceh melintasi lapangan pusat pemerintahan.


Opening Ceremony POPDA Aceh ke XVII dimeriahkan oleh Marching Band Gita Handayani Provinsi Aceh, Group Seudati Syeh FAT Perkasa Peureulak, dan Tangke Band.(red/Aqbar)

0/Post a Comment/Comments