Kapolres Aceh Timur Bersama Pj. Bupati Pantau Langsung Rapat Pleno PUSS Tingkat Kabupaten di Kantor KIP

Peureulak, KABEREH NEWS Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) Kabupaten Aceh Timur hari ini, Sabtu, (13/07/2024) masih berlangsung dan di hari ke delapan ini memasuki tahapan rapat pleno tingkat Kabupaten.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. bersama Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, Syech Kalad, M.Si Sabtu pagi memantau secara langsung rapat pleno tersebut yang berlangsung di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur.

Kedatangan Kapolres bersama Pj. Bupati Aceh Timur disambut oleh Ketua KIP Aceh Timur Yusri dan Komisioner KIP lainnya.

Kapolres mengatakan bahwa, ia bersama Pj. Bupati melakukan pemantauan ini merupakan bagian dari kewajiban Polri bersama Pemerintah Daerah untuk memastikan setiap pelaksanaan tahapan PUSS berjalan aman dan lancar.

“Selain itu, pemantaun juga untuk memastikan personel Polres Aceh Timur yang ditugaskan untuk mengamankan kegiatan ini siap siaga hingga pelaksanaan seluruh tahapan PUSS berjalan aman, tertib dan lancar,” kata Kapolres.

Kepolres juga menyebutkan pihaknya melakukan pengamanan terbuka dengan menempatkan sejumlah personel tetap di lokasi kantor KIP dan pengamanan tertutup untuk memantau situasi baik di dalam area kantor KIP maupun di luar.

Selain itu, pihaknya juga menerapkan “Cooling System” dengan melakukan pendekatan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para caleg peserta Pemilu untuk sama-sama menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur sampai saat ini relatif aman, nyaman dan kondusif.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini untuk situasi secara umum di wilayah hukum Polres Aceh Timur aman, nyaman dan kondusif. Hal ini tidak lepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat Aceh Timur. Harapannya situasi ini terus terjaga.” Terang Kapolres.(Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments