Ini Alasan Timnas Inggris Bakal Bekuk Belanda dan Lolos ke Final Euro 2024, Bacalah!

Skuad Inggris merayakan gol Bukayo Saka ke gawang Swiss di perempat final Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Sabtu (06/7/2024). (c) AP Photo/Martin Meissner

KABEREH NEWS | Sebuah laga seru akan tersaji di Westfalen Stadium, Dortmund, pada hari Kamis (11/7/2024). Timnas Belanda dan Timnas Inggris akan berduel untuk memperebutkan tiket terakhir ke final Euro 2024.

Seperti yang sudah diketahui, Timnas Inggris berhasil melaju ke semifinal Euro 2024. Mereka mengalahkan Timnas Swiss di babak perempat final melalui babak adu penalti.

Di babak semifinal ini Inggris akan berhadapan dengan lawan yang sulit. Mereka akan berhadapan dengan Timnas Belanda yang sukses mengalahkan Turki untuk lolos ke semifinal.

Duel untuk memperebutkan tiket ke babak final ini diprediksi bakal berjalan sengit sejak awal laga. Namun Timnas Inggris diyakini bisa menang dan melaju ke partai puncak Euro 2024.

Mengapa demikian? Simak selengkapnya di bawah ini.

Performa Inggris Lebih Stabil

Aksi Cole Palmer di laga Inggris vs Slovakia di Euro 2024 di Veltins-Arena, Minggu (30/6/2024). (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Alasan pertama mengapa Timnas Inggris yang akan lolos ke final karena secara performa Inggris jauh lebih stabil dari Belanda.

Timnas Inggris tidak terkalahkan sejak fase grup. Mereka memenangkan tiga laga dan imbang di dua laga.

Sementara performa Belanda terpantau kurang stabil. Mereka memenangkan tiga laga, imbang sekali dan kalah satu kali. Jadi secara momentum, Inggris sedikit lebih bagus ketimbang Die Oranje di laga ini.

Faktor Pengalaman

Pemain Inggris Harry Kane dan Jude Bellingham merayakan gol ke gawang Slovakia di Euro 2024, Minggu (30/6/2024). (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Alasan kedua mengapa Timnas Inggris bakal mengalahkan Timnas Belanda karena pengalaman mereka di fase gugur lebih banyak ketimbang Belanda.

Ini kali pertama Belanda lolos ke semifinal turnamen mayor setelah Piala Dunia 2014. Sementara Timnas Inggris masuk di tiga semifinal dari empat turnamen terakhir yang mereka ikuti.

Skuat Inggris saat ini sudah punya pengalaman yang matang di fase gugur. Sementara skuad Belanda saat ini sudah 90% berbeda dari skuad mereka di Piala Dunia 2014 silam, sehingga secara pengalaman Inggris tahu apa yang harus dilakukan di babak gugur ini.

Mental Teruji

Euro 2024: Selebrasi pemain Inggris, Jude Bellingham (c) AP Photo/Martin Meissner
Alasan ketiga mengapa Timnas Inggris bakal memenangkan laga melawan Belanda ini karena The Three Lions telah menunjukkan mental juara mereka.

Di babak 16 besar, mereka nyaris kalah dari Slovakia, namun di masa injury time Jude Bellingham mampu mencetak gol sebelum Harry Kane mengunci kemenangan Inggris di babak tambahan waktu.

Di babak perempat final kemarin juga sama. Swiss yang unggul terlebih dahulu melalui gol Breel Embolo dipaksa main di babak adu penalti karena Bukayo Saka mampu mencetak gol penyama kedudukan. Jadi Inggris sudah terbukti mampu melakoni fase-fase sulit dan itu akan jadi pembeda di babak semifinal ini.

Siap Adu Penalti

Euro 2024: Pemain Inggris, Declan Rice (kiri) dan Jordan Pickford (c) AP Photo/Andreea Alexandru

Alasan keempat mengapa Timnas Inggris bakal menang di laga ini karena The Three Lions lebih berpengalaman di babak adu penalti.

Laga antara Belanda vs Inggris ini diprediksi akan sama kuat di waktu normal. Sehingga besar kemungkinan laga ini akan dilanjutkan di babak adu penalti.

Inggris sendiri sudah pernah memainkan babak adu penalti, di mana mereka mengalahkan Swiss di babak perempat final kemarin. Sementara pengalaman Inggris di babak adu penalti cukup kaya, karena mereka hanya kalah satu kali dalam babak adu penalti semenjak Gareth Southgate menjadi pelatih Inggris.

Pertahanan Inggris Rapat

Aksi Luke Shaw bersama Timnas Inggris di Euro 2024 (c) AP Photo/Martin Meissner

Alasan terakhir mengapa Timnas Inggris bakal menang di laga ini karena pertahanan The Three Lions bakal sangat rapat di laga ini.

Marc Guehi yang absen saat melawan Swiss sudah bisa bermain di laga ini. Ia dia diprediksi akan dijadikan starter oleh Gareth Southgate di laga ini.

Selain itu Southgate juga sudah bisa diperkuat Luke Shaw lagi sejak awal, sehingga dinamika lini pertahanannya bakal lebih bagus saat menghadapi Belanda nanti.(Redaksi1)

Sumber : Bola.net

0/Post a Comment/Comments