Dukung Program Menuju Generasi Emas, Polsek Serbajadi Sosialisasi Pola Hidup Sehat dan Memberikan Makanan Tambahan Kepada Santri

"Dukung Program Menuju Generasi Emas, Polsek Serbajadi Sosialisasi Pola Hidup Sehat dan Memberikan Makanan Tambahan Kepada Santri"

KABEREH NEWS | ACEH TIMUR -- Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan dayah (pesantren) sangat penting untuk diperhatikan, terutama dayah yang menerapkan sistem asrama, PHBS penting untuk kesehatan santri.

Berkaitan dengan hal itu, Polsek Serbajadi, Polres Aceh Timur, Polda Aceh menyelenggarakan sosialisasi PHBS di Dayah Darussalam, Gampong Bukit Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur. Sabtu, (20/07/2024).

Selain sosialisasi pola hidup sehat, kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolsek Serbajadi Ipda Suhirman juga dilakukan pembagian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau kepada santriwan dan santriwati.

Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E. menjelaskan kegiatan sosialisasi PHBS ini agar para santriwan dan santriwati bisa mandiri dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan dayah sehingga terhindar dari penyakit.

"Kepada para santri kami memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pola hidup sehat, seperti mencuci tangan sebelum makan, pentingnya mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang dengan memanfaatkan kearifan lokal,” ujar Sudirman. Minggu, (21/07/2024).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan komitmen Polsek Serbajadi dalam rangka Polri Peduli, menjaga dan memelihara anak anak menuju generasi emas.

Sementara itu pihak dayah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polsek Serbajadi yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi serta memberikan makanan tambahan kepada santriwan dan santriwati Dayah Darussalam dan berharap kegiatan semacam ini terus berlanjut.(Redaksi1)

0/Post a Comment/Comments