Amrullah Ridha Akan Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Aceh Timur, Menggantikan Mahyuddin



Kabereh News | Banda Aceh - Bustami Hamzah, Penjabat Gubernur Aceh, akan melantik Amrullah Ridha sebagai Penjabat Bupati Aceh Timur. Amrullah saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan pada Deputi III Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Sumber dari Pemerintah Aceh menyatakan, "Amrullah akan dilantik sebagai Penjabat Bupati Aceh Timur," pada Sabtu, 13 Juli 2024. Saat ini, belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Aceh mengenai pelantikan Amrullah.


Amrullah akan menggantikan Mahyuddin, penjabat sebelumnya yang dilantik oleh Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, pada 14 Juli 2022. BNPP dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Pada Juni 2023, Amrullah menjabat sebagai Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan (Asdep IP) di Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP.


Dalam perannya di BNPP, Amrullah sering menekankan lima fokus utama, yaitu kemanusiaan, kesehatan, kebencanaan, ekonomi pedesaan, dan perkotaan. Program-program ini melibatkan berbagai jenis bantuan mulai dari logistik keluarga hingga bantuan untuk penyandang disabilitas. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments