BREAKING NEWS : Pesantren Gontor Aceh Besar Terbakar



KABEREH NEWS | Aceh Besar - Pesantren Gontor yang berada di Desa Meunasah Baro, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar terbakar pada Rabu (23/8/2023).

Dalam peristiwa itu, api yang membumbung tinggi menghanguskan sedikit sedikitnya 10 ruangan santri di pesantren tersebut.

Kejadian kebakaran yang menghanguskan sepuluh ruangan diduga akibat korsleting listrik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun 10 ruangan santri hangus terbakar.



“10 ruangan tempat santri tinggal mengalami rusak berat. Namun beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut,” kata Ridwan.


Sebelumnya sebut Ridwan, pihaknya menerima informasi kebakaran itu dari petugas piket. Kejadian itu diperkirakan terjadi pada Rabu sekitar pukul 02.45 WIB.


Setelah menerima informasi petugas, langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kebakaran tersebut.


Menurut keterangan petugas damkar, setiba di lokasi kejadian api sudah membesar dan sudah mulai menghabiskan seluruh isi dalam ruangan.


Dimana ruangan tersebut ditempati oleh santri serta beberapa ruangan digunakan untuk menyimpan Qur’an dan kitab serta pakai dan perlengkapan santri habis terbakar semua.

“Untuk penyebab kejadian kebakaran dalam penyelidikan. Dugaan sementara itu akibat korsleting listrik,” sebutnya.

0/Post a Comment/Comments