Untuk Persiapan PON 2024, KONI Pusat Tinjau Venue Sepak Takraw dan Panjat Tebing di ISC Aceh Timur

Plt Sekda Aceh Timur, T Reza Rizki, Ketua KONI Aceh Timur, Dr Firman Dandy, menyambut kunjungan Wakil l Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen Purn Suwarno dan rombongan dalam rangka visitasi venue PON XXl/2024, di Aceh Timur

KABEREH NEWS | Wakil l Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen Purn Suwarno didampingi rombongan KONI Aceh berkunjung ke Aceh Timur, dalam rangka visitasi venue PON XXl tahun 2024.

Rombongan disambut Plt Sekda Aceh Timur, T Reza Rizki SH MSi, Ketua KONI Aceh Timur, Dr Firman Dandy SE MSi, Kadispora, Kasatpol PP, Kepala BPBD, dan sejumlah kepala dinas lainnya.

Setiba di Aceh Timur, Plt Sekda dan Ketua KONI Aceh Timur, membawa rombongan KONI Pusat dan KONI Aceh meninjau venue cabang olahraga sepak takraw di kompleks gedung Idi Sport Center (ISC) dan venue cabor panjat tebing.

Rencananya Aceh Timur, akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh - Sumut untuk kedua cabor tersebut.

Setelah meninjau venue itu, rombongan melanjutkan makan siang bersama.

Seusai itu, Ketua KONI Aceh Timur, Dr Firman Dandy, mempresentasikan kesiapan Aceh Timur sebagai tuan rumah PON 2024 dari segala sektor pendukung.

Sebagai daerah yang sukses melaksanakan even PORA dan Kejurnas Panjat Tebing, kata Dandy, Aceh Timur, sangat siap mendukung Aceh sebagai tuan rumah PON 2024.

"Kami mengucapkan terimakasih atas visitasi tim KONI Pusat dan KONI Aceh. Kami mohon doa serta dukungan dari seluruh stakeholder olahraga dan masyarakat Aceh Timur semoga Aceh Timur sukses menjadi bagian dari tuan rumah PON," ungkap Dandy.

Melalui momen ini nantinya, kata Dandy, diharapkan Aceh Timur akan dikenal di tingkat nasional, sekaligus mempercepat pembangunan dan membangkitkan objek wisata serta perekonomian daerah.

Sementara itu, Plt Sekda Aceh Timur T Reza Rizki, mewakili Forkopimda Aceh Timur, berharap agar cabor sepak takraw dan panjat tebing dapat dilaksanakan di Aceh Timur.

Sementara itu, Wakil l Ketua Umum KONI Pusat Mayjen Purn Suwarno mengatakan visitasi venue di Aceh Timur ini untuk melihat fasilitas yang akan digunakan untuk PON 2024, sehingga sepulang dari visitasi ini sudah punya alternatif untuk segera dipastikan.

"Saya sebenarnya terharu melihat fasilitas yang ada di Aceh Timur ini luar biasa, salah satu kabupaten yang sedemikian serius menyiapkan untuk PON. PON ini kemauan Aceh, tapi tak mungkin dipikul oleh provinsi saja, tapi harus dipikul bersama," harap Suwarno.

Halaman selanjutnya, Sumber : SERAMBINEWS.COM 
Laporan Seni Hendri Aceh Timur 

0/Post a Comment/Comments