Update Kebakaran di Blangkejeren, 45 Rumah Warga Ludes Terbakar


KABEREH NEWS | Blangkejeren -Sebanyak 42 rumah warga  Blangkejeren, Gayo Lues terbakar. BPBD setempat mencatat 32 di antara rumah tersebut mengalami rusak berat dan 10 lainnya rusak ringan. 


"Sumber dari penghulu Kota Blangkejeren data yang kita terima berdasarkan korban kebakaran yang sudah melapor terdapat 38 KK dan 106 jiwa," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gayo Lues, Mhd Saleh kepada kaberehnews.online, Rabu (3/5). 


Saleh menyebutkan, kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 4,8 miliar. Pihaknya masih terus melakukan pendataan untuk memastikan jumlah tersebut.


"Kebakaran diduga disebabkan konsleting arus pendek yang sebagian besar bangunan rumah warga terbuat dari kontruksi kayu sehingga api cepat membesar dan menjalar ke rumah-rumah," jelasnya.


Diketahui, peristiwa kebakaran itu terjadi pukul 20.30 WIB, Selasa (2/5). Api dapat dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB setelah enam armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Proses pemadaman dibantu warga, serta TNI-Polri. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. (Redaksi)

0/Post a Comment/Comments