Satu Unit Rumah Di Idi Rayeuk Ludes Terbakar


KABEREH NEWS | ACEH TIMUR - Kebakaran satu unit rumah material kayu terjadi di Dusun Kebun Kelapa, Desa Gampong Jawa Kec. Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur pada Selasa malam (14/03/2023), tepatnya selepas waktu Magrib.



Kebakaran yang menimpa rumah milik Rusli (70) bermula dari sambaran api pembakaran sampah di area rumah. Selain itu, area halaman rumah dipenuhi barang asongan yang rentan terhadap api.



Seorang saksi bernama Muhammad Nazar mengatakan, asap tebal mulai terlihat sekitar selepas magrib. Warga langsung berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri.



"Rata-rata bangunannya memang terbuat dari kayu dan juga area halaman rumah dipenuhi barang asongan yang rentan terhadap api dalam hitungan menit, api menyambar udah ke mana-mana," kata Nazar.



Menurut ketua regu Tiga Pemadam kebakaran Aceh Timur Edi Supriadi, sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian.



"Upaya pemadaman dilakukan pada pukul 19.28 WIB. Dengan dibantu masyarakat setempat api berhasil kami dijinakkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu" jelas Edi



Diketahui Nek Rusli (70) tergolong warga miskin dan tinggal sendiri di rumahnya, sehari-hari ia bekerja sebagai pegepul barang bekas. (Raden)

0/Post a Comment/Comments